KORANMANDALA.COM – Sebuah meteor besar melintasi langit Eropa di minggu malam hari 19 Mei, menciptakan pemandangan biru kehijauan yang menakjubkan. Beberapa rekaman luar biasa dari peristiwa ini tersebar di media sosial. Pada Minggu malam, meteor dengan kecepatan sekitar 1.700 mil per jam terlihat melintasi sebagian Spanyol dan Portugal.

Mereka yang mengamati bintang di kedua negara terkejut melihat meteor besar itu menerangi langit pada malam hari. Ketika meteor melintas di atas jalan raya di Portugal, kamera dasbor merekamnya. Di sisi lain, rekaman lain dari Badan Antariksa Eropa (ESA) menunjukkan meteor itu bersinar terang di atas kota Caceres di Spanyol barat.

BACA JUGA: Viral Pesawat Garuda Terpantau Radar Bentuk Rute Penerbangan Angka 75 di Langit Sukabumi

ESA menjelaskan bahwa fenomena unik ini disebabkan oleh “meteor yang menakjubkan”, yang mereka sebut sebagai “bagian kecil dari sebuah komet”, yang akhirnya melintas di Samudera Atlantik setelah melewati Eropa bagian Barat. NASA menyatakan bahwa magnesium yang terbakar saat meteor memasuki atmosfer Bumi menghasilkan warna biru kehijauan yang terlihat pada meteor tersebut.

Kejadian serupa dilaporkan di tempat lain di China. Rekaman yang diambil dari Beijing menunjukkan sebuah objek aneh jatuh dari langit malam sebelum pecah menjadi beberapa bagian kecil. Fenomena ini juga terjadi di provinsi Gansu, yang berjarak hampir 1.000 mil dari Beijing, yang menunjukkan bahwa objek tersebut telah bergerak jauh sebelum akhirnya hancur di langit malam ibu kota China.

Banyak orang membagikan video dan foto mereka yang kagum dengan fenomena langit yang langka ini, membuat peristiwa ini menjadi topik hangat di media sosial.***

Sumber: Thesun UK

Editor: Tim Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version