Ilustrasi hewan anjing.

KORANMANDALA.COM

Bagi Anda golonga Umat Muslim mungkin akan terkejut, manakala ilmuwan sejak 1400 tahun lalu membuktikan, jika virus dari air liur anjing sangat lembut dan kecil. Sebagaimana diketahui, semakin kecil ukuran mikroba, ia akan semakin efektif untuk menempel dan melekat pada dinding sebuah wadah.

Jika terkena air liur anjing, menghilangkannya harus dengan tanah. Dalam hal ini tanah berperan sebagai menyerap mikroba berikut virus-virusnya yang menempel dengan lembut pada wadah. perhatikan sabda rasulullah berikut.

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda, 

“Sucinya wadah seseorang saat dijilat anjing adalah dengan membasuhnya tujuh kali, salah satunya dengan menggunakan tanah. Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda, Apabila anjing menjilat wadah seseorang, maka keriklah (bekasnya) lalu basuhlah wadah itu tujuh kali.” (HR. Muslim)

Tanah, menurut ilmu kedokteran modern diketahui mengandung dua materi yang dapat membunuh kuman-kuman, yakni: tetracycline dan tetarolite. Dua unsur ini digunakan untuk proses pembasmian (sterilisasi) beberapa kuman.

(Fahrul)

Sumber:

Editor: Tim Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version