KORANMANDALA.COM – Kopi merupakan salah satu minuman yang paling populer di dunia. Selain rasanya yang nikmat, kopi juga mengandung kafein yang dapat membantu menghilangkan rasa kantuk dan meningkatkan fokus

Namun, tidak semua orang menyukai kopi, atau bahkan tidak bisa mengkonsumsinya karena alasan kesehatan.

Bagi Anda yang sedang mencari minuman alternatif selain kopi, berikut ini ada beberapa pilihan yang bisa Anda coba.

Dikutip Koran Mandala dari Bustle berikut ini 5 minuman alternatif kopi yang bisa dinikmati untuk meningkatkan fokus dan bikin tetap melek :

Baca Juga : WOW 5 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Jaga Tubuh dari Polusi

1. Teh matcha

Teh matcha adalah teh hijau yang dihaluskan menjadi bubuk. Teh ini mengandung kafein yang lebih tinggi daripada teh hijau biasa.

Selain itu, teh matcha juga mengandung antioksidan yang tinggi, yang dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

2. Teh hijau

Teh hijau juga mengandung kafein yang dapat membantu meningkatkan fokus dan energi. Selain itu, teh hijau juga kaya akan antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Baca Juga : Bukan Healing! Ini 5 Tips Mudah Management Stres Agar Kesehatan Mental Tetap Terjaga

3. Smoothie

Smoothie adalah minuman yang dibuat dari buah-buahan, sayuran, dan susu atau yogurt. Smoothie dapat membantu meningkatkan energi dan fokus karena kandungan vitamin, mineral, dan antioksidannya yang tinggi.

4. Cokelat panas

Cokelat panas mengandung kafein dan theobromine, yang dapat membantu meningkatkan fokus dan energi. Selain itu, cokelat panas juga mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

5. Susu emas

Susu emas adalah minuman herbal yang terbuat dari susu, kunyit, dan rempah-rempah lainnya. Susu emas mengandung kurkumin, yang memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan. Minuman ini dapat membantu meningkatkan energi dan fokus, serta mengurangi stres. (*)

Sumber:

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version