KORANMANDALA.COM – Batuk, kondisi dimana penderita akan merasa gatal pada bagian tenggorokan kemudian dikeluarkan melalui dorongan alami.

Sakit batuk sering kali mengganggu aktivitas sehari-hari. Ada berbagai cara untuk menyembuhkan, misalnya dengan buah-buahan.

Oleh karena itu, berikut delapan buah mengatasi batuk yang direkomendasi dr Saddam Ismail.

Dilansir Koran Mandala dari YouTube dr Saddam Ismail, berikut delapan macam buah yang dapat mengatasi batuk, diantaranya;

Baca juga: Seolah Membenarkan Isu Perselingkuhannya, Ko Apex Bantah Cintanya Bertepuk Sebelah Tangan dengan Dinar Candy

1. Lemon

Buah lemon mengandung vitamin C yang tinggi, kandungan tersebut dapat mengatasi penyakit batuk dengan cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Kiwi

Baca juga: Jerawat Bisa Hilang Menggunakan Bahan Murah, Begini Cara Sederhana yang Dapat Dicoba Menurut dr Saddam Ismail

Sama seperti lemon, buah kiwi juga mengandung vitamin C guna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi pernapasan.

3. Nanas

Nanas mengandung enzim bromelin yang dapat meredakan peradangan dalam tenggorokan untuk mengencerkan lendir yang sulit dikeluarkan.

Baca juga: Wah, Gak Nyangka! Ini 6 Manfaat Tersembunyi dari Buah Ciplukan untuk Kesehatan, Menurut dr Saddam Ismail

4. Jeruk Nipis

Jeruk nipis punya sifat menenangkan otot pernapasan. Oleh karena itu, buah ini dapat meredakan batuk kering dan gatal tenggorokan.

5. Apel

Apel mengandung vitamin C dan serat yang baik untuk sistem pencernaan, dapat mempercepat proses penyembuhan sakit batuk.

6. Jambu Biji

Buah jambu biji mengandung vitamin C yang bagus untuk mengobati sakit batuk dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

7. Alpukat

Alpukat kaya akan nutrisi dan lemak yang sehat ini menjadi pengobatan sakit batuk alternatif dengan kandungannya untuk mengobati peradangan.

8. Tomat

Terakhir, tomat kaya vitamin C dan antioksidan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh guna membasmi bakteri dalam tenggorokan.

Nah, itulah tadi delapan buah mengatasi batuk menjadi pengobatan alternatif untuk mengobati sakit batuk menurut dr Saddam Ismail. (ana/ekp)

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version