KORANMANDALA.COM – Jeruk nipis memiliki manfaat bagi kulit. Jeruk nipis ternyata mampu mencerahkan kulit dan memudarkan noda hitam pada wajah.

Dilansir Koran Mandala dari Hello Sehat, jeruk nipis terkenal sebagai buah yang memiliki berbagai manfaat, dan satu di antaranya bermanfaat bagi kulit wajah.

Manfaat tersebut didapatkannya karena dalam jeruk nipis memiliki kandungan C dan antioksidan yang tinggi.

Tak heran jika banyak produk kesehatan kulit yang memiliki campuran dari buah satu ini.

Baca juga: Tampil dengan Penyegaran Warna Baru, Intip Spesifikasi Motor Big Bike Honda CB650R

Seperti yang disebutkan sebelumnya, jeruk nipis memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit dan memudarkan noda hitam, berikut ulasannya.

– Mencerahkan kulit

Dengan kandungan vitamin C-nya yang tinggi, jeruk nipis mampu mencerahkan kulit wajah. Hal ini karena, vitamin C mampu memperbaiki tekstur kulit dan memberikan kesan kulit yang lebih cerah serta segar.

Baca juga: Anies Baswedan Batal Gelar Acara di GIM Bandung, PKS Jawa Barat: Harusnya Ada Informasi Sejak Awal

Khasiat tersebut berasal dari kedua fungsi yang dimiliki vitamin C. Pertama, dapat merangsang produksi kolagen, yakni protein yang dapat menjaga kulit tetap kencang.

Selain itu, vitamin C mampu menghambat produksi melanin (pigmen alami kulit) sehingga manfaatnya mampu menyamarkan noda hitam dan mencegah hiperpigmentasi, contohnya akibat sinar matahari.

– Memudarkan noda hitam

Baca juga: WOW Bersiap Kawasaki Ninja Matic 160 Bakal Rilis di Indonesia, Bakal Jadi Saingan Berat Yamaha Nmax dan Honda PCX

Manfaat lainnya jeruk nipis dapat memudarkan noda hitam dan umumnya noda hitam ini bekas jerawat atau muncul karena gejala penuaan kulit.

Kulit yang memiliki noda atau bintik hitam akan memiliki warna kulit yang tidak merata dan untuk menghilangkannya bisa menggunakan jeruk nipis.

Kandungan vitamin C yang dimiliki jeruk nipis mampu menghambat pergerakan enzim yang terlibat dalam produksi melanin, sehingga noda hitam pun bisa pudar.

Itulah manfaat jeruk nipis dengan kandungan vitamin C yang dimilikinya. (roy/ekp)

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version