KORANMANDALA.COM – Menstruasi adalah proses alami yang dialami oleh wanita setiap bulannya. Selama menstruasi, wanita mungkin mengalami berbagai gejala, seperti nyeri haid, kram, perut kembung, dan perubahan suasana hati.

Olahraga adalah salah satu cara untuk mengatasi gejala-gejala menstruasi tersebut. Olahraga dapat membantu mengurangi nyeri haid, meningkatkan mood, dan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

Namun, tidak semua jenis olahraga cocok dilakukan saat menstruasi. Wanita perlu memilih jenis olahraga yang ringan dan tidak terlalu intens.

Dikutip Koran Mandala dari Health, berikut adalah 3 jenis olahraga terbaik saat menstruasi : 

Baca Juga : Jangan Sepelekan, Ini Manfaat Jeruk Nipis untuk Kulit Wajah

  1. Olahraga kardio ringan

Olahraga kardio ringan, seperti jalan kaki, berenang, atau bersepeda, dapat membantu mengurangi nyeri haid dan meningkatkan mood.

Olahraga ini juga dapat membantu melancarkan aliran darah dan mengurangi kembung.

  1. Yoga

Yoga adalah olahraga yang baik untuk kesehatan secara keseluruhan, termasuk saat menstruasi. Yoga dapat membantu meningkatkan fleksibilitas, kekuatan, dan relaksasi.

Baca Juga : Bikin Kulit Glowing, Ini Sederet Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan Tubuh

  1. Pilates

Pilates adalah olahraga yang fokus pada kekuatan dan fleksibilitas. Pilates dapat membantu mengurangi nyeri haid dan meningkatkan kekuatan otot dasar panggul..

Jika Anda memiliki kondisi medis tertentu, sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum berolahraga saat menstruasi. (rfa/rfa)

Sumber:

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version