KORANMANDALA.COM – Saat sedang dalam kondisi hamil, seorang wanita kerap kali mencari tahu makanan yang baik untuk dikonsumsi.

Namun, bukan hanya tentang jenis makanan, melainkan cara mengonsumsi juga merupakan hal penting yang perlu diperhatikan para ibu hamil.

Dengan memerhatikan cara makan yang baik saat masa kehamilan, kesehatan dapat berlaku bagi Anda maupun janin.

Melansir dari Kids Health, wanita hamil hanya membutuhkan sekita 340 hingga450 kalori ekstra sehari dan ini terjadi pada akhir kehamilan, saat bayi akan tumbuh cepat.

Baca Juga: Ayah dan Bunda Perlu Tahu, Begini Cara Memberikan Obat Tetes Telinga yang Benar kepada Si Kecil

Adapun jumlah makanan tersebut tidak banyak, misalnya secangkir sereal dan dua persen susu yang akan membawa Anda ke sana dengan cepat.

Satu di antara beberapa hal yang penting saat hamil yaitu memastikan bahwa kalori yang Anda makan berasal dari makanan bergizi yang akan membantu tumbuh kembang bayi Anda.

Saat hamil, apa yang Anda makan dan minum adalah sumber nutrisi bagi bayi. Faktanya, hubungan antara apa yang dikonsumi dengan kesehatan bayi ternyata sangat erat.

Baca Juga: Tak Hanya pada Orang Dewasa, Glaukoma Juga Bisa Dialami Anak-Anak, Kenali Gejala dan Penyebabnya

Oleh karena itu, wanita yang sedang hamil perlu memerhatikan setiap asupan yang masuk ke tubuhnya.

Makanan tambahan yang Anda makan tidak boleh hanya berupa kalori kosong, tetapi juga harus menyediakan nutrisi yang dibutuhkan bayi yang sedang tumbuh.

Misalnya, Anda tetap membutuhkan kalsium untuk tubuh dan ditambah pula kalsium lebih untuk perkembangan bayi.

1 2
Sumber:

Editor: Della Amelia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version