KORANMANDALA.COM – Masalah pada kulit wajah seperti jerawat ternyata memiliki pengaruh tinggi bagi remaja karena dapat menurunkan tingkat percaya diri.

Bukan hanya itu saja, masalah jerawat yang muncul pada kulit wajah juga mampu menimbulkan rasa perih, dan bahkan bekas yang ditinggalkannya juga sulit hilang.

Sehingga, tidak heran banyak remaja yang merasa pusing, lelah, dan bahkan frustasi serta bertanya hingga umur ke berapa masalah kulit berjerawat pada muka bisa hilang?

Dilansir Koran Mandala dari Hello Sehat, sebagian banyak banyak kasus yang dialami, kondisi kulit yang berjerawat saat remaja akan membaik di usia 20 tahun lebih.

Baca Juga: Sakit Tenggorokan? Yuk, Kenali Penyebab dan Pencegahan Radang Amandel

Maksudnya, masalah jerawat pada kulitnya tidak memiliki tingkat keparahan pada saat usianya yang masih masa remaja.

Namun, banyak orang juga yang memiliki kondisi ini berlanjut ke masa dewasanya. Hal ini biasa dialami oleh orang yang memiliki tipe kulit berminyak sehingga mudah berjerawat atau acne-prone.

Adapun menurut National Health Service, seseorang yang memiliki kondisi kulit berjerawat juga mungkin akan terus berlanjut pada usia 35 tahun seterusnya.

Baca Juga: Segera Atasi Masalah Kulit Kurap, Ini 2 Bahan Alaminya

Selain itu, kondisi kulit yang membaik dari jerawat juga dapat berkaitan dengan umur berapa masalah jerawat muncul.

Sebagian banyak orang mulai memiliki jerawat pada usia 14 hingga 19 tahun, tapi remaja wanita lebih cepat mengalaminya daripada pria.

Setelah keluar dari fase puncak, biasanya jerawat akan hilang atau timbul saat beberapa tahun sebelum membaik seiring bertambahnya usia.

1 2
Sumber:

Editor: Della Amelia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version