KORANMANDALA.COM – Kini semakin banyak orang di Indonesia bahkan di dunia yang meminum kopi. Baik hanya sebagai teman saat bekerja atau untuk sekedar bagian dari gaya hidup.

Kopi tetap menjadi minuman yang digemari oleh semua kalangan, dari yang masih muda hingga orang tua. Jenis kopi pun sekarang bermacam-macam.

Menariknya, kopi dapat menggambarkan diri Anda. Bahkan, sudah banyak penelitiannya mengenai berbagai aspek kepribadian seseorang berdasarkan kopi yang dipilih.

Dilansir dari laman lifestyleasia pada Sabtu, 28 Oktober 2023, berikut beberapa penilaian karakter dari jenis kopi yang dipilihnya.

Baca Juga: Siklus Menstruasi Terganggu? Kenali 9 Gejala Tubuh Kekurangan Lemak, Simak Penjelasan dr Saddam Ismail

1. Kopi hitam

Untuk pecinta kopi hitam, Anda seseorang yang berterus terang dan suka menjaga segala sesuatunya dengan tetap sederhana, teratur dan efisien.

Sama seperti kopi hitam, kental tanpa susu atau gula, Anda merupakan orang yang tidak suka basa-basi dan terkadang terlihat seperti keras kepala. Anda juga suka menghindari suatu konflik.

2. Kopi instan

Kini sudah banyak kopi instan kemasan yang bisa diracik di rumah tanpa harus ke coffee cafe. Anda merupakan orang yang tidak suka menunda-nunda tetapi selalu melihat segala sesuatunya dengan detail.

Baca Juga: Push Up Setiap Hari Dapat Menjaga Kesehatan Jantung dan Perbaiki Postur Tubuh

Sama seperti kopi yang Anda minum, Anda menyukai hasil yang cepat, kenyamanan dan memiliki kepribadian optimis terhadap diri sendiri.

3. Espresso

Kualitas sempurna pada pecinta espresso yakni pekerja keras, percaya diri dan terorganisir segala sesuatunya.

Anda merupakan seseorang yang sibuk dan mungkin tidak memiliki cukup waktu untuk diri sendiri. Multitasking dan efisiensi menjadikan Anda seorang pemimpin yang luar biasa.

1 2
Sumber:

Editor: Della Amelia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version