KORANMANDALA.COM – Satu di antara cara untuk dapat mengatasi masalah pencernaan seperti sakit maag yakni dengan mengonsumsi obat herbal.

Terdapat banyak obat herbal yang dapat mengatasi sakit maag dan beberapa di antaranya sering ditemukan dengan mudah di dapur.

Dilansir Koran Mandala dari Hello Sehat, gangguan lambung yakni masalah pada pencernaan yang efeknya dapat mengganggu aktivitas harian.

Maka dari itu, untuk menanggapinya Anda jangan membiarkan gejala tersebut sampai muncul tanda sakit maag seperti perut kembung bahkan hingga mual dan muntah.

Baca Juga: Sederet Manfaat Tidak Terduga Buah Kiwi, Mampu Cegah Prematur Pada Bayi?

Untuk itu agar Anda dapat meredakan beberapa gejala tersebut, ada beberapa obat herbal yang dapat ditemui dengan mudah di dapur, satu di antaranya yakni kunyit.

Kunyit sudah diyakini memiliki berbagai manfaat sehingga disebut sebagai obat tradisional, beberapa manfaatnya yakni mampu meringankan gangguan lambung, seperti gejala sakit maag.

Dalam kunyit terdapat kandungan yang memiliki sifat antiperadangan, sehingga mampu membantu meredakan asam lambung.

Baca Juga: Fakta Makanan: Cek Manfaat Bihun, Mulai dari Gluten Free Hingga Menjaga Ginjal!

Menurut penelitian dari International Journal of Molecular Sciences (2019), kunyit diyakini mampu mencegah peradangan pada lambung seperti penyakit GERD.

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa gejala gangguan pada lambung dapat diredakan menggunakan dengan obat yang bersifat antioksidan dan bahkan antiradang.

Kedua sifat tersebut dapat Anda temukan pada kunyit yakni pada kandungan kurkumin yang dimilikinya.

1 2
Sumber:

Editor: Della Amelia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version