KORANMANDALA.C0M – Berikut ini disajikan hasil penelitian penting  kaitan antara peningkatan langkah harian atau jalan kaki seseorang dengan penurunan risiko penyakit kardiovaskular den risiko kematian.

Hasil penelitiannya sendiri, seperti dikutip dari mindbodygreen dan saint-et-naturel dilakukan oleh sekelompok peneliti dari Belanda, Spanyol dan Amerika Serikat serta melibatkan total lebih dari 111.000 partisipan.

Adapun hasil penelitian tersebut adalah sebagai berikut:

-Meningkatkan langkah harian menjadi 2.500 langkah per hari, akan membuat seseorang terhindar daririsiko kematian sebesar 8% dibandingkan dengan 2.000 langkah harian.

BACA JUGAJangan Disepelekan! Intip 6 Manfaat Jalan Kaki 45 Menit Sehari Sangat Bagus untuk Turunkan Berat Badan

-Melakukan 2.700 langkah setiap hari dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular fatal dan non-fatal, seperti serangan jantung dan stroke, sebesar 11% dibandingkan dengan 2.000 langkah setiap hari.

-Jumlah langkah optimal setiap hari untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular fatal dan non-fatal adalah sekitar 7.000 langkah, yang menurunkan risiko sebesar 51%.

-Untuk mengurangi risiko kematian akibat segala sebab, disarankan untuk melakukan sekitar 9.000 langkah setiap hari, yang dapat menghasilkan pengurangan sebesar 60%.

BACA JUGA5 Manfaat Luar Biasa dari Buah Pir untuk Kesehatan Tubuh, Cocok untuk Diet

-Setiap tambahan 1.000 langkah per hari, atau sekitar 10 menit berjalan kaki, akan mengurangi risiko kematian sampai batas tertentu, meskipun hal ini tidak mengikuti pola yang teratur.

1 2
Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version