KORANMANDALA.COM – Masa kehamilan merupakan salah satu momen yang paling penting dalam hidup seorang wanita. 

Pada masa ini, ibu hamil perlu mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin.

Makanan yang sehat dan bergizi tidak hanya penting untuk kesehatan ibu hamil, tetapi juga untuk kesehatan janin. 

Makanan yang sehat dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi janin, sehingga janin dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Baca Juga : 5 Makanan yang dapat Turunkan Kolesterol Tinggi, Sehat dan Mengenyangkan

Dikutip Koran Mandala dari Jatim Prov, berikut 10 rekomendasi makanan dan minuman sehat untuk ibu hamil dan manfaatnya bisa cerdaskan anak:

  1. Ikan yang kaya omega-3

Ikan yang kaya omega-3, seperti salmon, tuna, dan sarden, merupakan sumber asam lemak omega-3 yang baik. Asam lemak omega-3 berperan penting dalam perkembangan otak dan sistem saraf janin.

Baca Juga : Viral, Ibu Hamil Marah di KRL Gegara Direkam Penumpang Lain Diam-Diam, Emosinya Tak Terkendali hingga Keguguran

  1. Sayuran hijau

Sayuran hijau, seperti bayam, kangkung, dan brokoli, merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik. Vitamin dan mineral ini penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin, termasuk perkembangan otak dan sistem saraf.

  1. Buah-buahan

Buah-buahan merupakan sumber vitamin, mineral, dan serat yang baik. Vitamin dan mineral ini penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin, termasuk perkembangan otak dan sistem saraf. 

Baca Juga : Jangan Sepelekan, Ibu Hamil Butuh Nutrisi Ekstra, Maka Perhatikan Segala Asupan yang Dikonsumsi

Serat juga penting untuk menjaga kesehatan pencernaan ibu hamil.

  1. Telur

Telur merupakan sumber protein yang baik. Protein penting untuk pertumbuhan dan perkembangan janin, termasuk perkembangan otak dan sistem saraf.

1 2 3
Sumber:

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version