KORANMANDALA.COM – Susu kambing dan susu sapi terkenal memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Hal ini karena beberapa kandungan di dalamnya.

Namun, diantara keduanya, mana yang lebih bermanfaat atau yang lebih baik untuk kesehatan tubuh?

Dilansir Koran Mandala dari Hello Sehat, walaupun kedua susu ini terlihat sama, tapi kandungan gizi yang dimilikinya cukup berbeda.

Misalnya, pada susu sapi memiliki kandungan kalori dan lemak yang lebih rendah daripada susu kambing yakni 149 kkal dan 8 gram.

Baca juga: Bey Machmudin Mulai Evaluasi Program Era Ridwan Kamil, Termasuk Program Petani Milenial

Pada lemak jenuh yang dimiliki susu sapi terdapat lebih rendah. Tapi, kandungan vitamin B12 yang dimilikinya sebesar 18 persen.

Sementara, kandungan vitamin B12 yang dimiliki susu kambing yakni terdapat sekitar 2,8 persen, sehingga susu sapi banyak digunakan sebagai susu formula.

Lalu, jika berbicara soal rasa bisa dibilang kedua susu ini memiliki rasa yang sebelas dua belas sama, tapi cita rasa akhirnya sangat berbeda setelah diolah.

Baca juga: Dibuntuti Stalker hingga ke Apartemen, Anya Geraldine Ancam Akan Spill Akun Oknum Fans

Banyak yang mengatakan bahwa rasa yang dimiliki susu kambing sedikit lebih manis saat dicicipi.

Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa susu kambing yang dijual pada toko-toko beraroma anyir mirip dengan bau kambingnya.

Tapi, perlu diketahui di antara susu kambing dan susu sapi yang lebih bermanfaat yakni susu kambing, karena kandungan zat gizinya lebih banyak.

1 2
Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version