KORANMANDALA.COM – Ada tumbuhan ampuh untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah terpapar virus dan bakteri memicu penyakit.

Sistem kekebalan tubuh merupakan kunci untuk mengurangi resiko terjangkit penyakit akibat virus dan bakteri dengan cara konsumsi makanan tertentu.

Tidak hanya mengonsumsi, adapun gaya hidup sehat seperti rajin olahraga, pola makan teratur, dan istirahat yang cukup.

Lantas, tumbuhan apa yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh? Langsung saja, simak penjelasan dr Saddam Ismail, sebagai berikut.

Baca Juga: Radang Tenggorokan? Gak Perlu Mahal, Ini Obat Herbal yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah ala dr Saddam Ismail

Dilansir Koran Mandala dari YouTube dr Saddam Ismail berjudul ‘Herbal untuk Memperkuat Daya Tahan Tubuh’ menjelaskan.

Tumbuhan yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh adalah bawang putih, baik dikonsumsi secara langsung maupun diproses melalui masakan.

Bawang putih merupakan tanaman Genus Allium yang tumbuh pesat di Asia Tengah dan sudah lama dijadikan sebagai bahan makanan.

Baca Juga: Apa yang Harus Dilakukan Jika Mengalami Ruam Kulit? Jangan Dibiarkan, Begini Penjelasannya

Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, bawang putih juga dapat mengurangi resiko penyakit mematikan, seperti kanker, pankreas, dan benjolan.

Waktu yang tepat mengonsumsi bawang putih di saat perut kosong agar dikelola secara baik oleh pencernaan sebanyak tiga siung setiap harinya.

Seperti kita ketahui, tidak semua orang menyukai bawang, namun ada makanan alternatif untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

1 2
Sumber:

Editor: Della Amelia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version