KORANMANDALA.COM – Selama masih muda, penting untuk mengetahui 5 jenis buah yang bermanfaat bagi penderita osteoporosis atau tulang keropos. 

Setelah berkonsultasi dengan dokter, langkah selanjutnya adalah memperhatikan pola makan yang tepat untuk memperkuat tulang. 

Buah-buahan alami yang kaya kalsium, vitamin D, vitamin K, dan magnesium merupakan komponen penting dalam menjaga kekuatan tulang.

Beberapa buah, terutama buah-buahan musim panas, dapat memperkuat tulang dan menjadi fokus dalam diet osteoporosis. 

Baca Juga : 4 Cara Paling Mudah Cegah Osteoporosis sejak Dini, Jangan Lewatkan Vitamin Ini untuk Perkuat Kepadatan Tulang

Dikutip Koran Mandala dari laman Asian Institute of Medical Sciences, Berikut ini 5 buah yang direkomendasikan untuk menjaga tubuh dari osteoporosis : 

  1. Apel

Apel memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, termasuk vitamin C, kalium, dan vitamin K, yang dapat meningkatkan kepadatan dan kekuatan tulang.

  1. Pisang

Pisang mengandung fruktooligosakarida (FOS), suatu senyawa prebiotik yang membantu penyerapan nutrisi, terutama kalsium. 

Baca Juga : Begini 7 Ciri-Ciri Osteoporosis, Kenali Sebelum Terlambat Salah Satunya Nyeri Punggung

Nutrisi pada pisang meliputi kalium, vitamin C, mangan, magnesium, dan tembaga.

  1. Nanas

Nanas mengandung mangan yang penting untuk tulang kuat. Sebuah cangkir nanas dapat memberikan sebagian besar nilai harian mangan.

1 2
Sumber:

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version