KORANMANDALA.COM – Tahukah Anda ada penyebab sepele yang dapat membuat kulit keriput secara mudah? Jika belum tahu, simak penjelasan dr Saddam Ismail berikut.

Banyak orang mendamba kulit putih dan cerah, tetapi terkadang kebiasaan sehari-hari yang dianggap sepele dapat menyebabkan kulit keriput.

Koran Mandala melansir informasi tersebut dari YouTube berjudul ‘Penyebab Kulit Keriput’ yang dijelaskan oleh dr Saddam Ismail, sebagai berikut.

Penyebab Sepele yang Bikin Kulit Keriput

Baca Juga : Ingin Awet Muda? Hindari 9 Makanan dan Minuman yang Bikin Kulit Cepat Keriput

1. Posisi Tidur yang Salah

Tidur dengan posisi menyamping, terutama dengan bantal yang tidak mendukung, dapat menyebabkan tekanan berlebih pada wajah.

Posisi tidur yang monoton selama bertahun-tahun dapat mengakibatkan kulit kendur dan munculnya keriput. Disarankan untuk tidur dengan posisi yang nyaman.

2. Paparan Sinar Matahari Tanpa Sunscreen

Sinar matahari adalah salah satu penyebab utama kerusakan kulit. Paparan sinar UV tanpa perlindungan dapat merangsang radikal bebas yang merusak serat elastin kulit.

Penggunaan tabir surya, penghindaran sinar matahari langsung, dan penggunaan pelindung seperti topi dan kacamata dapat membantu mencegah keriput.

1 2 3
Sumber:

Editor: Shiva Nabilla Aliya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version