KORANMANDALA.COM – Penasaran apa saja manfaat biji kelor bagi kesehatan tubuh? Simak penjelasan dr Saddam Ismail di bawah ini, sebagai berikut.

“Kelor ini adalah tanaman obat, mulai dari bunga, daun, biji ada manfaatnya untuk kesehatan tubuh,” ujar dr Saddam Ismail dikutip pada 17 Desember 2023.

Sebagaimana Koran Mandala melansir dari YouTube dr Saddam Ismail berjudul ‘Manfaat Biji Kelor Bagi Kesehatan Tubuh‘, memberikan informasi lebih lanjut.

Kandungan Biji Kelor

Baca Juga : 10 Makanan Ini Bisa Bikin Kamu Awet Muda

Kelompok kelor dikenal bukan hanya sebagai tanaman obat tradisional, melainkan juga sebagai sumber nutrisi penting seperti kalsium, zat besi, vitamin, dan asam amino.

Manfaat Biji Kelor

1. Melindungi Kerusakan Kulit

Kandungan tinggi vitamin C dan antioksidan dalam biji kelor berperan penting dalam melawan radikal bebas, sehingga dapat digunakan sebagai pelembab alami untuk kulit.

2. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Bagi mereka yang memiliki masalah tekanan darah tinggi, biji kelor bisa menjadi pilihan alami untuk membantu menurunkan tekanan darah.

Kandungan yang dimilikinya dapat mengontrol tekanan darah, yang sangat penting untuk mencegah komplikasi serius seperti gangguan pembuluh darah.

1 2
Sumber:

Editor: Shiva Nabilla Aliya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version