KORANMANDALA.COM – Teh adalah minuman terkenal di dunia. Banyak sekali perbincangan dan tulisan tentang nutrisi dalam teh.

Akan tetapi, teh yang menyehatkan dan kaya nutrisi itu bisa saja kemudian tidak mempunyai kandungan apa-apa yang membuah tubuh sehat, bahkan bisa berbahaya.

Itu terutama jika ada kesalahan dalam menyajikan teh atau ada yang seharusnya tidak mengkonsumsi teh, justru sebaliknya.

Untuk jelasnya, kesalahan tersebut bisa dicermati di dalam uraian berikut, sebagaimana dikutip dari Saint et Naturel, dikutip Senin 15 Januari.

BACA JUGA :  Rutin Minum Teh Hijau Bermafaat untuk Kesehatan

Memilih teh rasa jeruk

Menurut penelitian, teh rasa jeruk bukannya menyehatkan, tetapi membahayakan bagi tubuh. Sebab teh rasa jeruk mengandung timbal, aluminium dan kadmium 10 hingga 7o kali lebih tinggi dibandingkan teh tanpa rasa lainnya.

Penelitian itu antara lain dilakukan tahun 2013 dan 2015 sebagaimana diterbitkan oleh “Journal of Toxicology” dan “Journal of Food Composition and Analysis”.

Minum teh murah

Menurut hasil penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Food Composition and Analysis pada tahun 2013 , kandungan fluor pada teh murah tiga kali lebih tinggi dari yang seharusnya, sehingga dapat menyebabkan kerusakan gigi dan radang sendi.

1 2 3 4
Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version