Namun khasiat paling luar biasa yang terkait dengan cabai adalah kemampuannya untuk memperpanjang umur.

Dalam beberapa penelitian terbaru, sering mengonsumsi cabai dikaitkan dengan penurunan risiko kematian yang disebabkan oleh semua penyebab secara signifikan di berbagai demografi.

Meta-analisis terbaru yang meneliti hubungan antara konsumsi cabai dan semua penyebab serta kematian akibat penyakit diterbitkan pada tahun 2022 di International Journal for Vitamin and Nutrition Research.

Studi tersebut menganalisis data dari empat studi cabai yang melibatkan total 564.748 partisipan.

BACA JUGA :  Manfaat Super Labu Kuning untuk Kesehatan yang Perlu Diketahui

Diketahui, dibandingkan dengan mereka yang jarang atau tidak pernah makan cabai, peserta yang mengonsumsi cabai setidaknya sekali seminggu memiliki kemungkinan lebih rendah untuk meninggal cepat karena penyebab kesehatan apa pun, termasuk penyakit kardiovaskular dan kanker.

Para peneliti yang dipimpin oleh Dr. Bo Xu, ahli jantung di Institut Jantung, Vaskular & Toraks Klinik Cleveland di Ohio, mempresentasikan temuan awal serupa di Sesi Ilmiah Asosiasi Jantung Amerika 2020 di Dallas, Texas.

Xu dan timnya menyaring lebih dari 4.000 penelitian dari lima database kesehatan global terkemuka untuk menganalisis kemungkinan dampak konsumsi cabai terhadap umur manusia .

Para peneliti membandingkan catatan kesehatan dan pola makan lebih dari 570.000 orang dari Tiongkok, Iran, Italia, dan Amerika Serikat yang memiliki frekuensi asupan cabai yang berbeda-beda.

BACA JUGA :  Manfaat Kesehatan dari Mengkonsumsi Ubi Cilembu

1 2 3
Sumber: Healthline

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version