KORANMANDALA.COM – Menolak lupa, kasus penghilangan nyawa terhadap seorang wartawan, bernama Udin, yang saat ini masih jadi misteri hingga saat ini.

Edisi peringati Hari Pers Nasional setiap tahunnya pada 9 Februari, mari bahas kasus misteri wartawan Udin yang kini menggantung tanpa titik terang.

Informasi tersebut, Koran Mandala mengutip dari YouTube Nessie Judge, terkait kronologi penghilangan nyawa terhadap seorang wartawan, sebagai berikut.

Kasus Misteri Wartawan Udin

Pada tahun 1996, dunia jurnalistik Indonesia dikejutkan dengan kematian tragis Udin Fuad, seorang wartawan yang dikenal berani dan kritis.

Udin, memiliki sifat pemberani dan kritis, tak gentar menyuarakan kritiknya terhadap pemerintah daerah. Keberanian tersebut, sayangnya, berbuah pahit.

Kejadian tragis tersebut, berawal dari dua pengendara motor yang sering mondar-mandir di depan rumah Udin, seolah sedang mengintai, terjadi pada 12 Agustus 1996.

Pagi harinya, dua orang pengendara motor yang mencurigakan kemarin datang bertamu ke rumah Udin. Istri Udin menyambut mereka dan menyiapkan hidangan.

Saat sang istri kembali dari dapur, ia dikejutkan dengan Udin terkapar tak bernyawa dan bersimbah darah, akibat luka trauma benda tumpul.

Meskipun sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit, Udin tidak mampu bertahan hidup.

1 2
Sumber:

Editor: Shiva Nabilla Aliya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version