KORANMANDALA.COM – Rasa haus, tak perlu disangkal, selalu muncul saat sedang menjalankan ibadah puasa.

Munculnya rasa haus yang kuat itu, sepertinya sudah lazim dirasakan oleh yang sedang berpuasa.

Selain diganggu rasa haus, orang yang berpuasa juga sering kurang konsentrasi, lelah, lesu dan tak kurang gairah juga.

Adakah cara mengatasi atau menguranginya?

Dikutip dari Littlewest, tentu saja ada.

Cara untuk mengurangi rasa haus, lesu dan tak bergairah saat puasa tersebut, menurut sumber, adalah dengan meminum jus alami yang mengandung vitamin dan unsur yang memberikan energi buat tubuh.

Tetapi jangan sembarang jus. Karena tidak semua jus bisa mengurangi rasa haus, letih, lesu dan hilang gairah saat puasa.

Ada pun jus dimaksud adalah sebagai berikut.

1. Jus jeruk

Menurut ahli kesehatan, jus jeruk mengandung gizi dan unsur-unsur yang penting bagi kesehatan dan memberikan energi dan vitalitas bagi tubuh.

Antara lain mengandung vitamin C dan potasium yang tinggi, yang memberi kita energi yang cukup untuk bertahan sepanjang hari.

2. Jus apel

Jus apel. menurut sumber, mengandung zat-zat penting yang membantu tetap fokus, aktif dan tetap bersemangat.

3. Jus anggur

Jus ini memberi kita energi dan vitalitas, juga mengandung vitamin C dan beberapa vitamin lain yang membantu tetap berkonsentrasi dan tetap aktif sepanjang hari.

4.Jus bit

Jus ini membantu aktivitas, energi, dan daya tahan tubuh saat berpuasa. Anda juga bisa menambahkan apel atau stroberi jika tidak suka makan buah bit.

5. Jus wortel

Jus terakhir adalah jus wortel. Jus ini menguatkan tubuh, membantu menahan masa puasa, dan membuat kita merasa kenyang sepanjang masa puasa,

Demikianlah minuman yang wajib dikonsumsi saat sahur untuk mengurasi rasa haus, lelah, ngantuk dan kurang bergairah saat puasa. (ape)

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version