KORANMANDALA.COM – Perkembangan teknologi mampu merubah pola hidup dan mempermudah hidup manusia. Salah satunya smartwatch Huawei Watch 4 yang digadang-gadang dapat cek gula darah. 

Benarkah? Simak penjelasan dalam artikel ini lengkap dengan spesifikasi dan harga. 

Huawei Watch 4 akan hadir dengan perubahan yang cukup signifikan pada desainnya yaitu dengan menggunakan bahan Zirkon. 

Menurut Gizmochina, Huawei Watch 4 akan menjadi jam tangan pintar pertama di industri smartwatch yang memiliki fitur komunikasi satelit, yang akan membawa revolusi dalam perangkat yang dapat dikenakan. 

Baca juga: HP Teringan di Kelasnya, Spesifikasi Huawei Nova 9 Miliki RAM 6 GB, Ternyata Ini Harganya

Jam tangan ini akan menggunakan bahan Zirkon yang terkenal karena kekuatan dan ketahanannya terhadap keretakan. 

Selain desainnya yang unik, Huawei Watch 4 juga akan mengubah cara kita berkomunikasi dengan adanya kemampuan komunikasi satelit. 

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan SMS tanpa perlu tergantung pada jaringan seluler. 

Baca juga: Tahan 2 Minggu! Smartwatch HUAWEI Band 8 Didesain Elegan dan Punya Fitur Canggih, Simak Spesifikasi dan Harga di Sini

Dengan adanya fitur ini, Huawei Watch 4 menjadi jam tangan pintar pertama di industri yang menghadirkan inovasi tersebut.

Bagaimana Huawei Watch 4 dapat cek gula darah? 

Huawei menguji lebih dari 800.000 metrik gula darah selama 100.000 jam bagi individu yang hidup dengan diabetes, mengelola kadar gula darah sangat penting. 

Secara konvensional, individu yang menderita diabetes mengandalkan metode tes darah yang menyakitkan dan memerlukan biaya tinggi. Tes tersebut dilakukan beberapa kali sehari menggunakan lanset dan glukometer.

Baca juga: Heboh, Tablet Gaming Huawei MatePad 11 Turun Rp1 Jutaan, Intip Spesifikasi dan Harga Terbarunya di Sini

Namun, Huawei telah menghadirkan inovasi dengan memberikan alternatif non-invasif dalam memonitor kadar gula darah. Metode ini melibatkan analisis komprehensif terhadap sepuluh indikator kesehatan yang dapat dilakukan dalam waktu hanya 60 detik.

Spesifikasi Huawei Watch 4

Menurut bocoran terbaru, Huawei Watch 4 dan Watch 4 Pro telah lulus sertifikasi WiFi dengan nama kode ARC (Arch) dan MDS (Medusa). Hingga saat ini, pihak Huawei belum mengkonfirmasi tanggal peluncuran untuk Watch 4.

Baca juga: Persaingan Tablet Kian Panas! Huawei MatePad 5G Hadir dengan Baterai Jumbo, Tahan Seharian Penuh

fitur mutakhir ini akan terbatas pada model yang dijual di pasar China. Huawei Watch 4 menawarkan layar AMOLED 1,5 inci dan ditenagai oleh HarmonyOS 3.1.

Ini menawarkan berbagai fungsi yang berhubungan dengan kesehatan, termasuk pembacaan oksigen darah dan analisis elektrokardiogram ( EKG ).

Bahan Zikron  memiliki kekerasan empat kali lipat dari baja dan tidak akan mengalami penuaan seiring berjalannya waktu, sehingga jam tangan ini akan tetap mempertahankan estetika desainnya dalam jangka waktu yang lama.

Baca juga: Persaingan Tablet Kian Panas! Huawei MatePad 5G Hadir dengan Baterai Jumbo, Tahan Seharian Penuh

Huawei kemungkinan akan menggunakan bahan ini pada versi premium dari Watch 4, sehingga harga jam tangan ini diperkirakan akan cukup mahal. 

Dari bocoran yang ada, kemungkinan harga Huawei Watch 4 akan dibanderol sekitar 2.699 yuan atau Rp 5,7 juta di China. (*)

Sumber:

Editor: Tim Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version