Jika pria paruh baya dapat menjaga kekuatan fisik yang cukup, berarti berbagai fungsi tubuh berada dalam kondisi sangat aktif.

Mereka harus mengembangkan kebiasaan berolahraga yang baik dalam hidup , yang akan membantu menunda penuaan dan menjamin kesehatan yang baik.

3. Presbiopia

Terlepas dari pria atau wanita, kelompok usia antara 40 dan 55 tahun adalah kelompok usia di mana gejala presbiopia paling umum muncul dalam berbagai tingkat dan segalanya menjadi kabur.

Jika Anda mengalami presbiopia terlebih dahulu, itu berarti saraf mata telah mengalami kerusakan pada tingkat yang berbeda-beda.

Presbiopia mengingatkan Anda bahwa Anda telah memasuki tahap penuaan.

4. Sembelit

Seiring bertambahnya usia, fungsi pencernaan kita secara bertahap akan menurun, dan kita akan kehilangan kemampuan asli untuk mencerna dan melakukan gerak peristaltik.

Jika pria sering mengalami sembelit, berarti fungsi pencernaannya terganggu, mereka harus mengatur pola makan dan gaya hidup tepat waktu, serta menghilangkan kebiasaan buruk duduk dalam waktu lama, tidak berolahraga, dan kurang minum air.

Sembelit yang berkepanjangan akan menyebabkan sejumlah besar racun dan sampah menumpuk di dalam tubuh dan tidak dapat dibuang pada waktunya, sehingga akan memicu penyakit kronis dan meningkatkan risiko penyakit fisik.

1 2 3
Sumber: Healthline.com

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version