Antioksidan dalam pepaya ini membantu mencegah penuaan kulit, menjaga kulit Anda selalu bersinar dan tanpa cela.

2. Membantu Meningkatkan Tingkat Hidrasi

Kulit kering merupakan kondisi yang tidak nyaman karena menyebabkan kulit menjadi kasar, mengelupas, dan gatal. Tak hanya itu, hilangnya air pada kulit juga membuatnya lebih rentan mengalami kerusakan.

Sederhananya, kulit kering kesulitan mengunci kelembapan, sehingga menyebabkan kulit menjadi kasar dan iritasi. Dengan rusaknya pelindung kulit, patogen, kotoran, dan bakteri berbahaya akan mudah masuk ke kulit dan menyebabkan kerusakan pada kulit.

Nah salahsatu cara mudah untuk mengatasi masalah ini adalah dengan meningkatkan hidrasi kulit, dengan menggunakan pepaya. Pepaya seperti diketahui mengandung vitamin E, antioksidan kuat yang memiliki sifat melembapkan untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dalam waktu lama.

3. Membantu Mengontrol Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit umum yang sangat sulit untuk diatasi. Namun dengan pepaya yang Anda inginkan, Anda mungkin bisa mengatasi jerawat dan bekas jerawat dengan cukup mudah.

Buah lezat ini mengandung vitamin C, bahan anti inflamasi kuat yang membantu menghilangkan jerawat.

Selain mencegah terbentuknya jerawat vulgaris, salah satu manfaat buah pepaya yang paling menakjubkan untuk kulit adalah kaya akan vitamin C, juga mencegah hiperpigmentasi pasca inflamasi untuk membantu Anda mendapatkan kulit bersih dan kencang.

4. Membantu Menyembuhkan Bekas Luka

1 2 3
Sumber: pinkvilla

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version