KORANMANDALA.COM – Buah pepaya ternyata memiliki segudang manfaat untuk kulit. Beberapa manfaatnya tersebut bisa dibaca dalam artikel di bawah ini.

Sebelumnya perlu dijelaskan bahwa buah pepaya itu kaya akan nutrisi dan vitamin, tidak hanya merupakan makanan super untuk kesehatan tetapi juga untuk kulit.

Manfaat pepaya untuk kulit sangat banyak – mulai dari menjaga hidrasi kulit hingga meningkatkan produksi kolagen, pepaya bekerja dalam berbagai cara untuk membantu Anda mendapatkan kulit halus.

Jika digunakan dengan benar, ini dapat membantu Anda menghilangkan berbagai masalah kulit, termasuk jerawat, bisul kulit, dehidrasi, dan sebagainya.

Bahwa pepaya itu memiliki banyak khasiat, setidaknya pernah diungkap oleh seorang pakar India Dr. Sravya C Tipirneni, Kepala Konsultan Dermatologis & Ahli Kosmetologi di Rumah Sakit Manipal.

Ia menyebutkan bahwa pepaya mengandung enzim yang membantu pengelupasan sel kulit mati, sehingga membuat kulit lebih cerah dan halus.

“Ia juga kaya akan vitamin dan antioksidan yang dapat menutrisi dan melindungi kulit,” kata dia.

Nah adapun 4 manfaat pepaya tersebut adalah sebagai berikut.

1.Membantu Melawan Tanda-Tanda Penuaan

Antioksidan berperan penting dalam melindungi kulit dari kerusakan oksidatif dan menjaga kesehatannya tetap utuh. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mereka juga membantu menunda tanda-tanda penuaan termasuk garis-garis halus, kerutan, bintik-bintik penuaan, bintik-bintik jerawat, dan sebagainya.

1 2 3
Sumber: pinkvilla

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version