Kayu Manis
Kayu manis dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida dalam tubuh, sehingga membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Ginseng
Ginseng mampu menurunkan kolesterol dan mengurangi peradangan, sehingga mencegah penyakit arteri koroner dan serangan jantung. Namun, hindari penggunaan ginseng dengan obat pengencer darah untuk mencegah penurunan efektivitas obat dan risiko penggumpalan darah.

Secara umum, belum ada obat herbal yang sepenuhnya aman untuk mengatasi penyakit jantung selain obat-obatan medis atau tindakan medis tertentu. Meski demikian, obat alami dari tumbuhan dapat menjadi langkah pencegahan. Jangan hanya mengandalkan obat herbal sebagai pengobatan utama. Pola hidup sehat juga penting, seperti makan makanan sehat, berolahraga teratur, berhenti merokok, dan cukup istirahat.

Jika ingin mencoba obat alami dari tumbuhan ini namun sedang menjalani pengobatan atau mengonsumsi obat medis, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan.- ***

1 2
Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version