KORANMANDALA.COM – Hati-hati! Sebab 5 penyakit ini akan mengintai Anda pabila kebanyakan makan daging kurban. Penasaran apa saja? Simak di bawah ini.

Hari Raya Idul Adha adalah momen istimewa bagi umat Muslim. Selain sebagai waktu untuk menyembelih hewan kurban, namun juga mengonsumsi dalam jumlah besar.

Namun, perlu Anda ingat bahwa konsumsi daging kurban secara berlebihan dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Berikut adalah 5 penyakit yang mengintai.

Baca Juga : Kenapa Daging Harus Tanpa Lemak? Begini Penjelasannya!

5 Penyakit yang Akan Terjadi Jika Kebanyakan Makan Daging

1. Penyakit Jantung

Daging merah, terutama daging yang berlemak, mengandung kolesterol dan lemak jenuh dalam jumlah tinggi, menyebabkan peningkatan kadar kolesterol.

Kadar kolesterol yang tinggi dapat memicu pembentukan plak pada dinding arteri, yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung koroner serta serangan jantung.

Baca Juga : Ini Obat Herbal Alami untuk Menjaga Kesehatan Jantung

2. Asam Urat

Daging merah mengandung purin, zat yang akan terurai menjadi asam urat dalam tubuh. Reaksinya, terasa nyeri di bagian sendi kecil.

Ketika kadar asam urat terlalu tinggi, kristal asam urat dapat terbentuk di persendian dan menyebabkan peradangan serta nyeri yang hebat.

1 2 3
Sumber:

Editor: Shiva Nabilla Aliya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version