KORANMANDALA.COM –  Sejumlah pakar Tiongkok meneliti kebiasaan sejumlah orang yang membuatnya selalu terlihat awet muda.  Hasilnya, mereka menemukan 3 kebiasaan yang menarik, yang membuatnya terlihat muda. Apa saja?

Tak pelak, kita pasti sering melihat beberapa orang yang masih muda tetapi terlihat tua. Sebaliknya, beberapa orang hampir berusia delapan puluh tahun, berpenampilan seperti anak-anak.

Itu terjadi, karena berdasarkan penelitian, dalam kehidupan kita sehari-hari, ada vitalitas yang membuat manusia selalu muda, yakni pola hidup yang baik.

Adapun kebiasaan pola hidup yang membuat hidup lebih lama, sehat dan awet muda, mengutip petuah Zhang Jingyue, seorang ilmuwan medis terkemuka di Dinasti Ming adalah sebagai berikut.

1. Kerja teratur dan istirahat

Penelitian medis menunjukkan bahwa seseorang yang kurang tidur akan mengalami penuaan tiga kali lebih cepat dibandingkan orang biasa.

Orang dahulu juga berkata: “Jika Anda tidak tidur semalaman, Anda tidak akan pernah pulih selama seratus hari.” Bahkan seratus hari pun tidak dapat menutupi akibat dari satu malam tidak tidur.

Selain itu ada juga pepatah kuno Tiongkok seperti ini. “Makan ginseng tidak sebaik tidur di tengah malam.”

Mengatur rutinitas harian Anda lebih baik daripada obat apa pun di dunia. Jika Anda tidur nyenyak, Anda akan penuh energi.

Jika Anda kurang tidur, wajah Anda secara alami akan terlihat kuyu. Orang yang sangat bijak memahami bahwa tidur lebih awal dan bangun pagi serta memiliki jadwal yang teratur adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan.

1 2 3
Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version