KORANMANDALA.COM –  Berikut ini adalah makanan istimewa kaya antioksidan yang bisa membantu seseorang hidup sehat dan panjang umur.

Tak perlu dipertanyakan lagi, hidup sehat dan panjang umur itu merupakan tujuan hidup seseorang.

Pertimbangannya, untuk apa banyak uang jika sakit-sakitan bahkan akhirnya meninggal dunia dalam usia muda.

Karena itulah, manusia sering berloma untuk membuat dirinya sehat dan panjang umur.

Nah jika pembaca termasuk yang berharap sehat dan panjang umur, berikut ini dibagikan sejumlah makanan istimewa yang perlu dikonsumsi yang menurut para ahli bisa membantu tujuan tersebut tercapai, dan terdapat daman fitonutrien.

Sekedar diketahui, fitonutrien adalag senyawa pada tanaman yang melindungi terhadap bakteri, virus, dan jamur – yang memberi makanan nabati kekuatan yang meningkatkan kesehatan.

“Ketika manusia mengonsumsi fitonutrien melalui buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, dan biji-bijian, mereka memainkan peran yang kuat sebagai antioksidan untuk membantu kita melawan kerusakan lingkungan, stres oksidatif, kerusakan akibat sinar UV, atau bahkan penyakit,” kata Melanie Murphy Richter, ahli diet terdaftar. dan ahli gizi saraf, sebagaimana dilansir dari “New York Post”, baru-baru ini.

Disebutkan, ada enam jenis  fitonutrien yang kaya antioksidan. Keenamnya adalah sebagai berikut.

Karotenoid

Karotenoid ditemukan dalam labu, tomat, wortel, dan paprika, yang biasanya memberi warna cerah pada makanan nabati berwarna oranye, merah, dan kuning.

1 2 3
Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version