KORANMANDALA.COM –  Menurut ahli kesehatan, ada tiga buah yang paling baik untuk sarapan karena memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Selain membantu  merangsang metabolisme, buah yang akan dijelaskan berikut ini dapat membantu mengendalikan nafsu makan di siang hari, mencegah makan berlebihan atau pilihan makanan yang buruk di kemudian hari.

Adapun tiga buah dimaksud, sebagaimana dikutip dari sumber adalah sebagai berikut.

Apel

Apel adalah pilihan ideal untuk sarapan. Bukan hanya karena rasanya yang enak, tetapi juga karena manfaat kesehatan yang ditawarkannya.

Menurut penelitian, apel kaya serat, yang membantu mengendalikan nafsu makan dan mencegah pilihan makanan yang buruk di siang hari.

Apel juga mengandung flavanoid yang disebut quercetin, yang memiliki sifat antivirus dan antibakteri, membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Jeruk

Jeruk adalah sumber vitamin C yang sangat baik, yang penting untuk kekebalan dan kesehatan jantung.

Selain itu, jeruk juga menyediakan serat dan potasium dalam jumlah yang baik, membantu menjaga tekanan darah yang sehat.

Antioksidan dan fitonutrien yang ditemukan dalam jeruk memiliki sifat anti-inflamasi dan detoksifikasi, yang membantu mencegah penyakit kronis.

Kiwi

Kiwi, meskipun kurang dikenal dibandingkan apel dan jeruk, adalah buah yang bagus untuk sarapan.

Buah ini kaya akan vitamin C yang penting untuk memperkuat kekebalan tubuh.

Selain itu, kiwi juga menyediakan serat dalam jumlah yang baik, yang berguna untuk pencernaan dan membantu meningkatkan rasa kenyang.

Kandungan air yang tinggi pada kiwi juga berkontribusi terhadap hidrasi tubuh, terutama di pagi hari setelah lama tanpa air di malam hari.

Demikianlah tiga buah yang baik untuk sarapan. ***

Sumber: Agro

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version