KORANMANDALA.COM – Ekstrak spirulina merupakan salah satu bahan aktif dalam produk perawatan kulit, termasuk masker wajah. Ekstrak ini kaya akan antioksidan phycocyanin yang dapat memberikan efek antipenuaan.

Selain itu, spirulina juga mengandung nutrisi penting seperti protein, asam amino, asam lemak omega-3, vitamin B, dan zat besi.

Berikut adalah beberapa manfaat masker spirulina untuk wajah;

BACA JUGA: Login Sekarang Sebelum Habis! 17 Akun FF Sultan Masih Aktif Hari Ini 21 Juni 2024, Gratis Item Spesial dan Eksklusif

Mengurangi tanda-tanda penuaan kulit, termasuk kerutan, garis halus, dan flek hitam, karena kandungan antioksidan dan antiradang yang melawan radikal bebas.

Mengencangkan kulit dengan bantuan asam amino seperti glisin dan prolin yang merangsang produksi kolagen.

Meredakan jerawat karena kemampuannya melawan bakteri penyebab jerawat berkat kandungan antioksidan dan antimikroba.

Mengobati psoriasis dan eksim di wajah dengan sifat antiradangnya yang menenangkan kulit.

Untuk memperoleh manfaat dari masker spirulina, disarankan untuk menggunakannya secara rutin, sekitar 1-2 kali seminggu.

Anda dapat membeli masker spirulina yang sudah jadi atau membuatnya sendiri di rumah dengan campuran bahan-bahan seperti madu, spirulina, dan minyak bunga mawar.

Cara membuat masker spirulina sendiri cukup mudah:

Campurkan 1 sendok teh madu, ½ sendok teh spirulina atau 1 sendok makan spirulina, dan 1 sendok teh minyak bunga mawar dalam wadah atau mangkuk.

Aduk secara merata.

Oleskan masker pada kulit wajah yang bersih dan kering.

Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas wajah dengan air dan keringkan.

Pastikan untuk membeli produk yang terpercaya dan terdaftar di BPOM jika Anda memilih untuk membeli masker spirulina yang sudah jadi.

Jika timbul reaksi alergi atau masalah kulit lainnya setelah penggunaan masker spirulina, segera konsultasikan dengan dokter untuk penanganan yang sesuai.- ***

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version