KORANMANDALA.COM – Merasa lelah sepanjang waktu? Berikut tiga rahasia untuk meningkatkan energi yang paling disarankan para ahli.

Tak salah, saat kita merasa lelah, hal pertama yang ada dalam pikiran adalah kopi atau makanan manis.

Namun jika kita ingin mengurangi atau bahkan tidak menyukai  kopi, menurut para ahli, ada kebiasaan sederhana dan sehat yang dapat membantu kita mendapatkan kembali dan mempertahankan energi.

Berikut ini adalah cara tersebut.

1.Mulailah pagi dengan camilan

Carilah makanan yang rendah gula. Tubuh kita menyerap makanan ini lebih lambat dan tidak menyebabkan penurunan energi secara tiba-tiba.

Kombinasi karbohidrat, lemak dan protein memang baik, karbohidrat memberikan energi yang cepat, namun protein dan lemak akan membuat Anda kenyang.

2. Cobalah teknik stimulasi pernapasan

Pernapasan merangsang diafragma dan membuat tubuh waspada. Dengan mulut tertutup, dengan nafas pendek dan cepat, kita dapat menarik atau membuang napas dengan cepat melalui hidung.

Lakukan ini selama sekitar 10 detik dan bernapaslah dengan normal. Beristirahatlah dan ulangi latihan ini beberapa kali.

3. Konsumsi vitamin D

Vitamin D, yang dikenal sebagai vitamin sinar matahari, dibuat di tubuh kita saat terkena sinar matahari. Vitamin ini penting untuk tulang yang kuat.

Rendahnya kadar vitamin D dapat menyebabkan kelelahan dan kelemahan. Peningkatan asupan vitamin D mengurangi kelelahan otot dan menjaga sel-sel otot tetap sehat.

Adapun sumber vitamin D antara lain kuning telur, hati dan ikan air asin, sinar matahari dan suplemen tertentu, ***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version