3. Nikmati sinar matahari

Paparan cahaya alami, terutama di pagi hari, dapat membantu mengatur produksi serotonin dalam tubuh, hormon yang berkontribusi terhadap perasaan sejahtera dan senang. Habiskan sekitar 15 menit di luar ruangan setiap pagi untuk mendapatkan sinar matahari dalam jumlah sedang dan cukup.

4. Tertawa terbahak-bahak

Tertawa terbahak-bahak merupakan “obat terbaik”. Ketika seseorang tertawa, otaknya melepaskan gelombang dopamin dan endorfin, yang dapat meningkatkan perasaan gembira dan sejahtera.

Untuk itu, sebaiknya kita sengaja menyediakan waktu untuk aktivitas yang membuat tertawa, misalnya melihat video lucu atau menghabiskan waktu bersenang-senang bersama anggota keluarga atau teman.

5. Terlibat dalam pekerjaan yang menyenangkan orang lain

Melakukan aktivitas yang menyenangkan orang lain dapat meningkatkan kadar oksitosin, yang sering disebut “hormon cinta”. Hormon oksitosin membantu meningkatkan perasaan keterhubungan dan kehangatan emosional.

6. Nikmati musik yang indah

Musik memiliki pengaruh yang kuat terhadap emosi manusia dan dapat meningkatkan produksi hormon kebahagiaan dalam tubuh. Membuat daftar lagu favorit dan musik favorit serta menikmatinya saat istirahat siang hari dapat membangkitkan semangat Anda.

7. Tidurlah yang nyenyak

1 2 3
Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version