KORANMANDALA.COM – Berikut ini adalah buah-buahan yang bisa membuat kulit wajah bebas kerutan atau terhindar dari penuaan dini.

Sekedar diketahui, wajah penuh kerutan atau penuaan merupakan bagian normal dari tubuh manusia.

Namun demikian, kerutan atau penuaan tersebut bukan berarti tidak bisa ditahan.  Penuaan dan kerutan di kulit tetap bisa dihambat. Misalnya dengan  mengonsumsi makanan yang baik dan menerapkan gaya hidup sehat untuk memperlambat proses penuaan.

Memiliki kulit yang bebas kerutan sering dikaitkan dengan praktik kesehatan dan perawatan kulit yang baik, dan memasukkan buah-buahan ke dalam makanan dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk mencapai tujuan ini.

Buah-buahan apa saja? Mengutip informasi dari beberapa sumber, berikut ini buah-buahan tersebut.

1. Delima

Buah delima kaya akan antioksidan seperti vitamin C dan polifenol, yang membantu melawan radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen. Buah ini juga memperbaiki warna dan tekstur kulit.

Caranya, antara lain dengan menikmati bijinya secara langsung sebagai camilan atau taburkan di atas salad dan hidangan penutup. Bisa juga dijadikan jus delima.

2.​Jambu biji

Jambu biji kaya akan vitamin C, vitamin A, likopen, dan antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Jambu biji juga meningkatkan sintesis kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit.

1 2
Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version