KORANMANDALA.COM – Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi), memborong produk UMKM saat bertandang ke Kota Bandung pada Selasa, 3 Oktober 2023.

Galeri Dekranasda Jawa Barat di Jalan, Ir. H. Djuanda, Kota Bandung menjadi destinasi Iriana Jokowi bersama OASE Kabinate Indonesia Maju (OASE-KIM).

Ketua Dekranasda Kota Bandung, Linda Bambang Tirtoyuliono menyebutkan, Iriana Jokowi membeli sejumlah produk UMKM, berupa tas, kriya dan beberapa aksesoris.

“Saya lihat produk fesyen laris manis, ya. Selain itu, produk tas, kriya, aksesoris juga menarik perhatian Ibu Negara,” kata Linda.

Baca Juga: Pemerintah Kaji Kereta Cepat Jakarta-Surabaya, Jokowi: Dua Pekan Tuntas

Menurut dia, datangnya istri dari Presiden Jokowi itu dapat berdampak positif pada perkembangan ekonomi di Kota Bandung.

“Tentu kami dari Kota Bandung merasa bangga,” tambahnya.

Dengan kehadiran Iriana dan rombongan, produk UMKM Kota Bandung semakin mendunia, serta produk-produk unggulan semakin bertambah.

Baca Juga: Akhirnya, Jokowi Resmikan Whoosh, Izinnya Terbit

Selain itu, tren positif pertumbuhan dan hasil produk UMKM Kota Bandung juga diharapkan dapat menyerap tenaga kerja pada proses produksinya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat, Noneng Komara Nengsih menyambut positif kehadiran Iriana Jokowi bersama rombongannya.

“Mereka sangat tertarik dan akhirnya jadi berbelanja,” kata Neneng.

Baca Juga: Pertemuan Jokowi-SBY, Sinyal Demokrat Dapat Jatah Menteri?

Dirinya juga berharap, kehadiran Ibu Negara dan anggota OASE KIM dapat menjadi momentum promosi yang berdampak positif pada perkembangan UMKM di Jawa Barat.(pan/fam)

Sumber:

Editor: Febrian Hafizh Muchtamar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version