KORANMANDALA.COM – Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari PDIP, Ganjar Pranowo menyusuri Jalan Braga hingga Asia Afrika pada Selasa 3 Oktober 2023 malam.

Saat tiba di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Ganjar Pranowo menyempatkan makan malam dengan menyantap nasi goreng yang dijajakan oleh pedagang kaki lima.

Pada kesempatan itu, Ganjar Pranowo berbincang dengan sejumlah anak muda yang sedang berjalan di sekitaran Jalan Asia Afrika. Ganjar Pranowo pun mengajak anak muda itu untuk makan malam bersamanya.

“Sudah makan belum?,” tanya Ganjar Pranowo kepada anak muda.

Baca Juga: Kunjungi Workshop Nyoman Nuarta, Ganjar Pranowo Terkesima Lihat Desain IKN

“Belum Pak,” jawab beberapa pemuda.

“Sana pesan makanan,” kata mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Seusai menyantap nasi goreng, Ganjar menyusuri Jalan Braga untuk melihat urat nadi Kota Bandung itu.

Baca Juga: Isu Duet Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo Bingungkan Megawati, PDIP: Kans Itu Sudah Tertutup

Saat perjalanan, pria berambut putih tersebut berjalan kaki ke Jalan Braga. Selama perjalanan, Ganjar menjadi pusat perhatian warga Kota Bandung.

Sejumlah warga Kota Bandung pun menyapa, bersalaman, hingga mengajak Ganjar untuk berswafoto. Ganjar yang menganut prinsip ‘Tuanku ya Rakyat’ melayani dengan sigap sambil melontarkan senyum kepada mereka.

Ketika sampai di Jalan Braga, Ganjar mampir ke seorang pelukis yang kebetulan sedang menggambar sketsa wajahnya.

Baca Juga: Syahrul Yasin Limpo Hilang Kontak, Presiden Jokowi Tunjuk Harvick Hasnul jadi Menteri Pertanian Ad Interim

Pelukis tersebut dengan lihai menggambar sketsa wajah Ganjar dengan menggunakan koas. Hanya beberapa saat bentukan wajah Ganjar sudah terbentuk di atas kanvas berwarna putih.

“Keren sekali ini,” ujar Ganjar.

Pelukis, Tata Sutaryat pun mengaku bahagia lantaran mendapat sanjungan dari Ganjar Pranowo. Sebab, momen itu menjadi kebangaan bagi dirinya karena hasil karyanya sudah diapresiasi oleh mantan Gubernur Jawa Tengah.

Baca Juga: Profil Rahmat Erwin Abdullah Atlet Angkat Beban Sabet Emas di Asian Games 2023 dan Pecahkan Rekor Dunia Ini

“Calon orang nomor satu di Indonesia, jadi suatu kebangaan bagi saya sebagai seniman dan yang beraktivitas di Jalan Braga,” kata Tata.

Tata berujar alasan dirinya melukis sketsa wajah Ganjar karena mengidolakannya sejak lama. Ia merasa senang bisa menggambar wajah calon presiden dari PDIP itu.

“Kebetulan salah satu idola saya Pak Ganjar. Terus mencalonkan sebagai Presiden, saya ikut bangga dan bisa melukis beliau (Ganjar),” ujar Tata.

Baca Juga: Refleksi Bukti Cinta, Ustadz Adi Hidayat Berikan Perumpamaan, Begini Katanya

Tata berharap ketika Ganjar terpilih menjadi Presiden Indonesia, bisa memberikan inovasi dalam pengembangan usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM.

“Semoga dengan program-programnya yang memajukan UMKM lah ya kita juga dapat ikut berpartisipasi juga,” tutupnya.(zad/fam)

Sumber:

Editor: Febrian Hafizh Muchtamar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version