KORANMANDALA.COM – Kabar kurang mengenakan datang dari Chelsea Olivia yang sempat mengalami sakit tenggorokan selama di Korea Selatan.

Kabar ini langsung dibagikan melalui Instastory miliknya yang membagikan update soal kondisi tenggorokannya serta telinganya.

“Sejak dari Korea, akutuh sakit tenggorokan lalu flu lalu batuk. Dan dalam kondisi sakit ini aku naik pesawat. Antisipasi udah banyak banget,” tulis keterangan Chelsea Olivia dikutip dari akun Instagram-nya @chelseaoliviaa pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Chelsea mengatakan sudah mencoba beberapa cara dari meminum obat flu hingga tetes hidung. Namun, kondisi telinganya semakin memburuk saat harus menaiki pesawat.

Baca Juga: Anies dan Prabowo Tak Bisa Hadiri Kuliah Umum di Unpar Bandung

“Tapi semua itu nggak berguna. Pas tdi di cek THT, pembuluh darah kuping kiri pecah di sekitar gendang telinga. Pantes sekarang flu aku udh sembuh tapi telinga tetep sakit,” katanya.

Karena kondisinya yang semakin memburuk, Chelsea memutuskan untuk memeriksakan kondisi ke dokter spesialis THT.

Ternyata, Chelsea mendapati bahwa pembuluh darah telinga sebelah kirinya pecah. Hal itulah yang membuat telinga Chelsea sakit walaupun flunya sudah sembuh.

Baca Juga: Si Paling Cuek, Mobil Pejabat Lewat Tak Hiraukan Jalanan yang Rusak padahal Sudah Disindir Warga

Chelsea mengaku sudah mendatangi beberapa THT dan semua menyarankan untuk memecahkan gendang telinga terlebih dahulu karena tekanan yang terlalu berat terjadi pembekakan yang terisi cairan di gendang telinga.

Namun, beruntung kondisi Chelsea Olivia membaik dan masih bisa diobati dengan obat-obatan tanpa harus memecahkan gendang telinga.

“Thank god aku sembuh tanpa harus mengambil keputusan terakhir itu. Jadi buat orang2 yg kupingnya super sensitive kalo lagi flu jangan main main yah,” tulis Chelsea Olivia. (osa/del)

Sumber:

Editor: Della Amelia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version