KORANMANDALA.COM – Milia merupakan benjolan-benjolan kecil atau bintik putih yang sangat mengganggu penampilan pada seseorang.

Benjolan ini terbentuk karena sel kulit mati terjebak di bawah permukaan kulit dan mengeras.

Umumnya, benjolan ini muncul di area kelopak mata atau bawah mata, pipi dan hidung. Milia bukanlah kondisi yang membahayakan dan tidak memerlukan pengobatan khusus.

Adapun cara menghilangkan Milia di wajah yang perlu Anda ketahui agar menambah kepercayaan diri Anda.

Baca Juga: HP Terbaru Berlabel Samsung S23 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Berikut Beberapa Spesifikasi yang Dimilikinya

1. Eksfoliasi kulit

Dengan eksfoliasi Anda dapat menghilangkan sel kulit mati. Anda dapat menggunakan produk yang mengandung bahan seperti retinol, asal salisilat, asam sitrat atau asam glikolat.

Disarankan untuk melakukan eksfoliasi sebanyak 1 kali dalam 1 minggu. Lalu, seterusnya bisa ditingkatkan intensitas penggunaannya menjadi 2-3 kali seminggu.

2. Air mawar

Menggunakan air mawar ke wajah sebagai cara menghilangkan milia. Air mawar yang memiliki sifat anti radang yang mampu mencegah peradangan pada kulit.

Baca Juga: Fakta atau Mitos, Stres Jika Dibiarkan Mampu Menurunkan Berat Badan? Simak Penjelasannya

3. Sunscreen

Anda dianjurkan untuk menggunakan sunscreen selain menghindari dari sinar UV matahari ini juga sebagai pencegahan untuk milia muncul pada kulit wajah.

4. Membersihkan wajah

Rutin untuk membersihkan wajah ini hal yang penting. Pilihlah produk pembersih wajah yang mengandung asam salisilat, asam sitrat dan asam glikolat yang membantu mengatasi pertumbuhan sel kulit mati yang berlebih.

Selain keempat cara di atas, pastikan Anda juga rutin mengonsumsi makanan yang tinggi akan vitamin E dan vitamin B agar kulit wajah tetap sehat. Semoga bermanfaat! (osa/del)

Sumber:

Editor: Della Amelia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version