KORANMANDALA.COM – Capres Anies Baswedan menyerukan negara-negara dunia melakukan blokade diplomasi dengan Israel.

Menurutnya, hal ini sebagai bentuk sikap tegas menentang Israel yang terus membombardir dan membunuh warga sipil Palestina di Gaza.

Pernyataan Anies disampaikan dalam pidatonya di acara Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di kawasan silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu 5 November 2023.

“Yang tidak kalah penting, mari semua bergerak juga semuanya bergerak blokade diplomasi pada Israel,” kata Anies di hadapan massa aksi bela Palestina.

Baca Juga: Ziarah ke Makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky: Happy!

Tak hanya itu, Anies pun meminta Israel berhenti menyerang Palestina dan bertanggung jawab atas serangan yang dilakukan mereka.

Capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ini meminta negara yang ada di perbatasan Palestina tak menghambat bantuan kemanuasiaan yang dikirim dari berbagai mancanegara.

“Karena itu sekalian kita semua mendongkrak agar buka blokade di Gaza, biarkan bantuan masuk, biarkan rakyat di Gaza mendapatkan apa yang mereka butuhkan,” katanya.

Baca Juga: Imbas Nyatakan Dukung Israel dan Sebut Pendukung Palestina Tidak Ada Otak, Pria Asal Rajeg Diamankan oleh Polisi

Sebagai informasi, aksi bela Palestina ini digelar oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Ribuan massa aksi bela Palestina mulai memadati Monas pada pukul 09.00 WIB.

Dalam aksi ini, mantan Ketua MUI, Din Syamsudin mengkalim, jumlah pengunjung telah melebihi target, yakni 2 juta orang.

1 2
Sumber:

Editor: Febrian Hafizh Muchtamar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version