KORANMANDALA.COM – Simak 5 momen penting yang diperingati pada 14 November setiap tahunnya, satu diantaranya Hari Diabetes Sedunia.

Hari Diabetes Sedunia bertujuan untuk menyebarkan kesadaran diri betapa pentingnya menjaga gaya hidup sehat agar terhindar dari penyakit diabetes.

Selain Hari Diabetes Sedunia, adapun momen penting lainnya yang diperingati pada 14 November setiap tahunnya, sebagai berikut.

Dilansir Koran Mandala dari situs nationaltoday.com, berikut penjelasan 5 momen yang ditetapkan pada 14 November, antara lain.

Baca Juga : Segera Hadir! Konser Coldplay Siap Mengguncang Jakarta pada 15 November 2023, Cek Agenda di Sini

  1. Hari Anak Perempuan Internasional

Hari Anak Perempuan Internasional dirayakan untuk mendorong minat anak perempuan untuk mencapai cita-cita mereka.

Peringatan ini berasal dari perkumpulan mahasiswa di Virginia, Kappa Delta pada 14 November 1897 oleh Sara Turner, Julia Tyler, Lenora, dan Mary.

  1. Hari Diabetes Sedunia

Baca Juga : Kode Redeem Free Fire Terbaru Hari Ini 13 november 2023, Dapatkan Diamond dan Item Langka Gratis

World Health Organization (WHO) mencetuskan Hari Diabetes Sedunia pada 14 November 1991 agar masyarakat lebih mengontrol kadar gula.

Diabetes merupakan penyakit kronis yang melibatkan kurangnya produksi insulin dan pengelolaan yang baik dengan biaya pengobatan yang tinggi.

  1. Hari Anak Nasional

Baca Juga : Per 11 November, 10.019 Tiket KA Telah Terjual untuk Momen Libur Natal dan Tahun Baru 2024

Hari Anak Nasional dirayakan setiap 14 November setiap tahunnya untuk meningkatkan kesadaran hak, perawatan, dan pendidikan anak.

1 2 3
Sumber:

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version