KORANMANDALA.COM – Kecelakaan KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya di petak Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka, Kabupaten Bandung, berdampak pada pengalihan rute operasi perjalanan sejumlah kereta api rute Surabaya – Bandung pada hari ini, Jumat 5 Januari 2024.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daop 8 Surabaya memastikan bahwa ada dua kereta api menuju Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong yang sedang beroperasi dengan rute putar melalui Stasiun Purwokerto sebagai dampak dari tabrakan antara KA Turangga dan KA Commuter Line atau KA Lokal Bandung Raya pada Jumat hari ini.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengungkapkan bahwa dua kereta api yang mengalami perubahan rute untuk melewati Purwokerto dan melanjutkan perjalanan ke Cirebon, Cikampek, Purwakarta, hingga Bandung.

Luqman menyebutkan bahwa dua kereta tersebut adalah KA Pasundan relasi Surabaya Gubeng – Kiaracondong dan KA Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng – Bandung.

Baca Juga : Tragedi Tabrakan Kereta Api di Bandung

Lebih lanjut, Luqman menjelaskan bahwa KA Pasundan berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng pada pukul 05.50 WIB dan seharusnya tiba di Stasiun Kiaracondong pukul 19.28 WIB.

Sementara itu, KA Argo Wilis berangkat pada pukul 08.15 WIB dan seharusnya sampai di Stasiun Bandung pukul 18.08 WIB.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas perubahan pola operasi dua kereta api tersebut. Kami akan terus berkoordinasi menyampaikan informasi terbaru terkait perjalanan KA dari dan tujuan Daop 8 Surabaya,” ungkap Luqman kepada wartawan, Jumat 5 Januari 2024.

Baca Juga : Sosok Julian Dwi Setiono Masinis KRD Bandung Raya yang Tewas dalam Kecelakaan dengan KA Turangga

KAI Lakukan Rekayasa

Jalur rel kereta antara Haurpugur – Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui.

1 2
Sumber: Liputan

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version