KORANMANDALA.COM -Mantan pelatih dan pemain Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menghadiri pemakaman Letjen. TNI (Purn) Solihin Gautama Purwanegara di Kodam III Siliwangi, Jalan Sumbawa, Kota Bandung pada Selasa, 5 Maret 2024.

Djajang menyebutkan, almarhum Solihin GP ini merupakan sosok yang paling berjasa untuk perkembangan sepakbola di Jawa Barat khususnya di Kota Bandung.

Kata Pelatih yang mengantarkan Persib Bandung juara Liga 1 tahun 2014 itu juga mengatakan, pria yang akrab disapa kang Ihin itu juga merupakan panutan dan orang tua untuk para pemain Persib pada masa itu.

“Waduh banyak sekali kenangan sama almarhum. Karena beliau betul-betul orang yang sangat peduli kepada Persib pada saat zaman perserikatan,” kata Djadjang Selasa 5 Maret 2024.

Apalagi Saat kang Ihin menjabat sebagai ketua umum Persib, beliau merupakan pencetus lahirnya pembina usia muda.

“Beliau tidak membawa Persib juara, tapi ketika di estafetkan ke Pak Ateng tahun 1986 juara,” kata pelatih yang sukses membawa Persib meraih gelar juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 itu.

Kepedulian Solihin juga tak hanya ditunjukan di dalam lapangan saja, melainkan di luar lapangan.

Djadjang menambahkan mendiang Solihin GP juga menjadi sosok yang membantu para pesepakbola Bandung untuk melanjutkan karirnya sebagai pegawai di berbagai instansi kepemerintahan.

“Semua pemain diupayakan beliau untuk menjadi pegawai, ada yang di BNI, PLN dan yang lainnya. Jasa beliau untuk pemain Persib kala itu luar biasa, beliau lah yang mengangkat kami menjadi pegawai yang tangguh,” tutup Djadjang. (Dwi)

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version