KORANMANDALA.COM – Kecelakaan mengerikan menimpa rombongan siswa dan guru dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Lingga saat mereka dalam perjalanan.

Bus hitam dengan strip hijau, bernama Putera Fajar, berplat Nomor Polisi AD 7524 OG, terlibat dalam kecelakaan memilukan di wilayah Subang pada Sabtu malam, 12 Mei 2024.

“Dalam kecelakaan tersebut, banyak penumpang mengalami luka berat dan kita kehilangan beberapa korban jiwa, baik dari guru maupun siswa,” kata Hindra Gunawan, Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dishub Kota Depok, Minggu 12 Mei 2024.

Bus itu, meski terdaftar di Dinas Perhubungan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, masih menimbulkan pertanyaan akan keamanannya.

“Saat ini kita masih menghubungi Dinas Perhubungan Kabupaten Wonogiri untuk mengetahui uji kelayakan bus tersebut,” tambah Hindra.

Penyelidikan sedang berlangsung untuk mengungkap penyebab pasti kecelakaan ini. Apakah itu karena faktor teknis atau kesalahan manusia, masih menjadi tanda tanya besar.

Namun, satu hal yang pasti, prioritas utama saat ini adalah memberikan pertolongan kepada korban dan mendukung keluarga mereka.

“Pemerintah setempat juga terus berkoordinasi untuk memberikan bantuan dan dukungan yang diperlukan bagi para korban dan keluarganya,” ungkap Hindra, menandaskan pentingnya solidaritas dalam menghadapi tragedi ini. (Nicko) ***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version