KORANMANDALA.COM – Bintang dunia Cristiano Ronaldo akan tampil perdana di Euro 2024, ketika Portugal berhadapan dengan Republik Ceko, Rabu 19 Juni 2024, sekira pukul 02.00 WIB dini hari.

Siapa kira-kira yang akan memenangkan laga yang akan berlangsung di Red Bull Arena, Jerman tersebut?

Sebelum sampai kepada prediksi siapa yang akan memenangkan laga tersebut, ada baiknya dicermati bahwa pemain penting di kedua kesebelasan ada yang tidak bisa tampil.

Otavio dari Portugal misalnya, tidak akan bisa merumput karena cedera, hingga posisinya diganti Matheus Nunes.

Dari Republik Ceko pun, yakni Michal Sadilek tidak bisa tampil di EURO karena cedera saat bersepeda, hingga harus digantikan Petr Sevcik.

Namun walau ada pemain inti yang cedera, menurut pengamat, Portugal tetap jadi kandidat juara Euro 2024, dan diprediksi bisa melenggang mulus di fase pertama.

Alasannya, Portugal saat ini memiliki skuad dengan kombinasi pemain muda dan pengalaman yang bagus; Pada saat yang sama, tim asuhan pelatih Roberto Martinez masuk ke grup yang cukup mudah – sesuatu yang membantu mereka memperhitungkan putaran berikutnya dalam perjalanan mereka untuk maju.

Apalagi karena di Portugal kini bertengger pemain bintang dunia Cristiano Ronaldo selain bintang lain seperti Rafael Leao, Bruno Fernandes atay Bernando Silva.

Khususnya Ronaldo, menurut sejumlah pengamat akan menjadi pembeda bagi tim lain. Ronaldo diprediksi bisa mengangkat pamor Portugal.

Berbicara calon lawannya nanti, Republik Ceko, diakui saat ini berisikan nama-nama tenar seperti Patrik Schick, Vladimir Coufal, Tomas Soucek atau Ladislav Krejci.

1 2
Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version