KORANMANDALA.COM – Luar biasa, begitulah bawang putih yang banyak ditemui di dapur kita. Beberapa manfaatnya antara lain mendukung kesehatan jantung dan mengurangi kolesterol jahat.

Ya, mungkin sulit dipercaya bahwa satu sayuran dapat membawa perubahan besar pada kesehatan jantung.

Namun, ahli jantung telah memastikan bahwa hal ini benar, bahwa bawang putih memang luar biasa hingga perlu dikonsumsi.

Semakin luar biasa lagi, jika selain mengonsumsi bawang putih, kita juga mengonsumsi sayuran dan melakukan pola makan sehat.

“Pola makan kaya sayuran memberikan nutrisi maksimal dengan kalori lebih sedikit. Sayuran kaya akan serat, vitamin, mineral, air, dan nutrisi tanaman ,” kata Dr Kahn, pakar sebagaimana dikutip dari Parade.

Ditambahkan, bahwa semua sayuran itu baik untuk jantung. Namun demikian, kata dia, ada satu sayuran yang menurut Dr. Kahn makan secara teratur karena sangat baik untuk kesehatan jantung. Apa?  Bawang putih!

Ia menjelaskan bahwa bawang putih telah terbukti membantu menurunkan kolesterol LDL “jahat” bila dikonsumsi secara teratur.

Ahli jantung menambahkan bahwa hidangan favoritnya yang menyehatkan jantung adalah brokoli kukus dengan jus lemon, bawang putih, dan minyak zaitun extra virgin.

Jadi? Ya tidak ada lagi, kita harus rutin mengonsumi bawang putih dengan ramuan tadi, yakni brokoli kukus, jus lemon dan minyak zaitun. ***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version