KORANMANDALA.COM – Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang kakek penjual gula aren yang ditipu pembeli dengan uang mainan.

Video tersebut tersebar dan sukses menyita perhatian warganet karena iba kepada pedagang tersebut.

Adapun yang pertama kali mengunggah yaitu akun TikTok @rizkimaolani sekaligus sebagai perekam.

“Tega banget sumpaahhh yang ngasih,, kakek nya bukan tinggal di daerah aku yaa beliau dari jauh dagang jalan kaki Laris manis ya kek,” tulis keterangan unggahan.

Baca Juga: Viral, Tiket Parkir Motor di Jalan Asia Afrika Kota Bandung Dipatok Harga Rp10 Ribu, Warganet Geram

Dalam tayangan tersebut, terlihat kakek penjual gula aren yang sedang melamun dan sedih sambil terduduk di depan warung kelontong.

Pada tayangan video, pengunggeh memberikan keterangan bahwa ada yang membeli gula aren pada kakek tersebut sebanyak empat bungkus dengan uang Rp50 ribu.

Namun, saat diperiksa oleh orang lain setelah pembeli itu pergi, ternyata yang dikasih kepada kakek tersebut adalah uang mainan.

Baca Juga: Viral, Dua Bocah Pengguna Sepeda Listrik Langsung Kabur Seusai Tabrak Mobil hingga Penyok

Sang kakek sebetulnya sadar ada yang berbeda dari uang tersebut, tetapi si pembeli tak bertanggung jawab itu langsung kabur pergi sehingga penjual tak mampu mengejarnya.

Sontak saja, hal tersebut membuat kakek penjual merasa sedih. Ia melamun sambil terus memegangi uang mainan yang diberikan padanya.

Melihat video tayangan tersebut, warganet pun ramai memenuhi isi komentar karena tidak tega kepada kakek penjual gula aren yang tertipu pembeli.

Baca Juga: Viral, Momen Sedih Seorang Lelaki di Pinggir Jalan Tol saat Mobilnya Hangus Terbakar, Tidak Ada yang Tolong

“Gk punya otak. Ntr yg nipu bkln kena tipu berjuta2 kali lipat. Abah sabar yah.. Aku doain mdh2n abah nya selalu sehat lncr trs rezekinya aamin yrb,” kata akun @keinaputri1.

yaallah kakek.. smoga kakek stelah ini diberikan rezeki yg berkali2 lipat ya kek. sehat2 terus kakek,” tulis akun @apriliyantilili1.

ASTAGHFIRULLAH, semoga Allah ganti dg yg berlipat yaaa ‘)) sehat sehat kakekkkk,” ucap akun @ociii26_.

Pengunggah video pun akhirnya membuka open dosasi untuk kakek penjual gula aren tersebut. (*)

 

Sumber:

Editor: Della Amelia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version