Ketua Umum PWI Pusat yang baru untuk periode jabatan 2023-2028, Hendry Ch Bangun.

KORANMANDALA.COM – Dalam pemilihan Ketua Umum (Ketum) organisasi profesi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, mengambil tempat di El Hotel, Kita Bandung, pada Rabu, 27 September 2023.

Untuk menentukan ketum tersebut, ada 3 kandidat kuat yang pantas menduduki singgasana organisasi wartawan terbesar di di tanah air tersebut, untuk periode jabatan 5 tahun kedepan, 2023-2028.

Kandidat tersebut diantaranya Atal Sembiring Depari, Hendry Ch Bangun serta Zulmansyah Sekedang.

Atal sendiri merupakan petahana yang akan bersaing dengan Wakil Dewan Pers (2008-2013), Hendry Ch Bangun, serta Ketua PWI Riau, Zulmansyah, ketiga-tiganya mempunyai khans kuat.

Baca juga: Wartawan Kawakan Hendry Ch Bangun Terpilih Jadi Ketua PWI 2023-2028, Proses Pemilihan Menegangkan

Dalam hasil pemilihan sementara, Atal memperoleh 40 suara, sedang satu suara di bawahnya diraih Hendry, dan Zulmansyah memperoleh 9 suara, dari total keseluruhan sebanyak 88 suara.

Sehingga, dari hasil perolehan suara tersebut, harus dilanjutkan melalui putaran kedua, lantaran belum mencapai suara setengah plus satu.

Maka yang berhak maju dalam putaran kedua ini yakni antara Atal S Depari dan Hendry Ch Bangun.

Baca juga: Putri Ariani pada Final AGT 2023 : Jangan Lupa Vote Aku dari Jam 08.00 WIB!

Proses pemilihan suara dari kedua kandidat ini pun sangat alot, dimana hasil posting yang dilakukan saling susul menyusul.

Hingga akhirnya, Hendry Ch Bangun memperoleh suara lebih banyak dari Atal, sebesar 47 suara. Sedangkan sang petahana, mampu meraih 41 suara pemilih.

Dengan demikian, yang berhak menjabat sebagai Ketua PWI Pusat periode 2023-2028, Hendry Ch Bangun.

Baca juga: 4 Cara Jitu agar Anak Tidak Dibully di Lingkungannya, Nomor 2 Ajari Memiliki Sikap Tegas!

“Alhamdulillah, Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh wartawan PWI di Indonesia,” kata dia usai pemilihan.

Hendry berharap, bahwa PWI dibawah kepemimpinannya, mampu menjawab semua tantangan serta mewujudkan visi dan misi PWI ke depan.

“PWI harus semakin solid dan kompak,” harapnya. (*)

Sumber:

Editor: Tim Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version