KORANMANDALA.COM – Berikut ini profil dan biodata Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu yang diketahui umumkan perang dengan kelompok Hamas. 

Ia dikenal sebagai orang termuda yang pernah menjabat sebagai Perdana Menteri Israel ketika ia membentuk pemerintahan pada 18 Juni 1996. 

Juga dikenal jadi PM Israel terlama, tercatat ia telah dilantik sebagai Perdana Menteri untuk masa jabatan keenamnya pada 29 Desember 2022. 

Seperti yang diberitakan, Netanyahu atau biasa dikenal dengan panggilan ‘Bibi’ mengatakan bahwa kelompok militan Palestina, Hamas adalah ISIS. 

Baca Juga : Presiden Jokowi Desak Perang Hamas-Israel Segera Dihentikan

Menurutnya kelompok Hamas telah bersikap keji karena melakukan penyerangan terhadap warga Israel secara brutal dan biadab. 

Lantas siapa itu Benjamin Netanyahu? Berikut ini profilnya.

Benjamin Netanyahu lahir 21 Oktober 1949 di Tel Aviv, Israel dan ia dibesarkan di Yerusalem. Agama pemimpin Israel itu adalah Judaism atau Yudaisme, atau yang lebih dikenal dengan nama Yahudi.

Baca Juga : Mengenal Iron Dome, Pertahanan Udara Israel yang Berhasil Dikelabuhi Hamas

Dikutip Koran Mandala dari britannica, ayahnya bernama, Benzion Netanyahu adalah seorang “Zionis Revisionis” yang terlahir dengan nama Benzion Mileikowsky, mengubah namanya menjadi Benzion Netanyahu setelah ia menetap di Palestina.

1 2
Sumber:

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version