Sholat Idul FitriSholat Idul Fitri di Masjid Rahmatan Lil Alamin Al Zaytun Indramayu, Jawa Barat, tampak berbeda karena jamaah perempuan dan laki-laki bercampur.

KORANMANDALA.COM – Warganet digegerkan dengan beredarnya foto aktivitas sholat Idul Fitri di Masjid Rahmatan Lil Alamin Al Zaytun Indonesia.

Betapa tidak, sholat Idul Fitri di masjid tersebut cukup berbeda dari yang lainnya. Pasalnya, saf jamaah sholat dibuat berjarak dan dipasangi kursi.

Selain itu, ada juga jamaah perempuan yang sholat bercampur dengan jamaah laki-laki. Anehnya, lagi, jamaah perempuan juga berada di saf paling depan.

Baca juga: RUMOR TRANSFER: Manchester United Targetkan Victor Osimhen, Frustrasi Datangkan Harry Kane?

Adapun kostum sembahyang para jamaah mayoritas mengenakan pakaian jas lengkap dengan dasinya, bak seperti pegawai kantoran.

Adapun khutbah Idul Fitri 1444 Hijriyah di masjid tersebut disampaikan Prof Abdussalam Rasyidi (AS) Panji Gumilang.

Prof Abdussalam Rasyidi (AS) Panji Gumilang diketahui merupakan orang pendiri Pondok Pesantren Al-Zaytun pada tahun 1996 di Indramayu, Jawa Barat.

Baca juga: Ganjar Pranowo Kenakan Peci Pemberian Megawati, Bagaimana Sejarah Peci bagi Para Pemimpin di Indonesia?

Sejumlah foto tersebut diunggah ulang oleh akun Instagram @undercover.id dari akun instagram official @kepanitiaanalzaytun.

“Kegiatan perayaan Id Al Fithri di Masjid Rahmatan Lil Alamin Al-Zaytun-Indonesia,” demikian keterangan foto yang dilansir Koran Mandala dari akun Instagram @kepanitiaanalzaytun.

Unggahan foto sholat Idul Fitri tersebut yang mencampurkan jamaah laki-laki dan perempuan tersebut menjadi kontroversi dan mendapat sejumlah komenter dari warganet.

Baca juga: Ganjar Pranowo Dimintai Dua Kontrak Politik oleh Megawati usai Ditunjuk Sebagai Capres

“Yang sudah tahu al zaytun dari lama ga kaget,” komentar akun @abid_ac.

“Shock banget ini pesantren lho. santrinya banyak. trus mereka belajar apa disana,” komentar akun @dieva_ipeh.

“Kok cewek ikut barisan cowok,” komentar akun @septian_gi.

“Sesat an***,” tulis komentar akun @ciek_wildan.(*)

Sumber:

Editor: Tim Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version