KORANMANDALA.COM – Program Studi Teknik Elektro, Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) mengadakan seminar yang bertema “Energi Baru Terbarukan” pada Senin, 23 Oktober 2023 di Aula Prof. Soemitro Djojohadikusumo.

Seminar ini membahas pemanfaatan sel surya untuk pengembangan infrastruktur menuju net zero emission demi menunjang kestabilan alam di masa depan.

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB  dihadiri oleh 120 peserta, 100 diantaranya merupakan peserta yang terdiri dari siswa gabungan 10 SMK berbeda di Kota Bandung.

Sedangkan 20 peserta lainnya merupakan mahasiswa UKRI.

Baca Juga: Kebut Pemanfaatan Bioavtur, PT Pertamina Siagakan Infrastruktur Penunjang

Narasumber dalam acara ini yakni Ahmad Khulaemi, M.Pd selaku PPSDM KEBTKE Kementerian ESDM dan Dr. Indriarto Yuniantoro, M.Si selaku dosen prodi teknik elektro UKRI.

Adi Setiawan, selaku ketua pelaksana menyebutkan tujuan dari acara seminar ini sebagai sarana pembelajaran khususnya mengenai energi baru terbarukan mengenakan tenaga surya bagi masa depan.

“Seminar ini merupakan wadah penting untuk belajar,” ucap Adi.

Baca Juga: Gairahkan EBT, Indonesia Punya Green Hydrogen Plant Pertama

Ia juga menyebutkan bahwa acara ini bisa menjadi manfaat yang besar di kemudian hari.

“Agenda yang telah kami buat memberikan manfaat yang maksimal,” sambungnya.

Ahmad Khulaemi, PPSDM KEBTKE Kementerian ESDM mengatakan Indonesia berada di posisi paling rendah pemanfaatan potensi tenaga surya di Asean.

1 2
Sumber:

Editor: Ade Mamad Sam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version